Minggu, 18 September 2011

Resep Cantik



Totok Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Bagi Anda yang ingin selalu terlihat cantik sekaligus bugar, selain berolah raga dan mempercantik diri dengan berbagai macam perawatan di salon kecantikan, tidak ada salahnya bila anda juga mencoba terapi totok wajah. Totok wajah merupakan ilmu warisan Tiongkok Kuno yang sudah dikenal hampir ke seluruh penjuru negeri. Orang pada zaman Tiongkok Kuno menyebut totok wajah merupakan bagian dari totok darah (akupressure) yang mirip dengan akupuntur. Totok darah dilakukan dengan pijatan tertentu di sekujur tubuh, untuk mengaktifkan anggota tubuh, serta memperlancar peredaran darah.

Dari segi kecantikan, totok wajah dapat menjadikan kulit wajah terlihat lebih kencang, halus, segar dan bercahaya. Selain itu, totok wajah juga dapat memperlancar peredaran darah di wajah, mengencangkan dan merelaksasi otot wajah sehingga terapi ini dapat mengurangi kerutan pada wajah dan wajah menjadi terlihat lebih muda.
Sedangkan, dari segi kesehatan diketahui ada sejumlah manfaat yang bisa didapat setelah melakukan totok wajah, antara lain menghilangkan insomnia atau gangguan tidur, migrain atau sakit kepala sebelah, sakit tenggorokan, dan sebagainya.
Sebelum melakukan terapi totok wajah, ada baiknya juga kita mengenal tiga titik utama pada wajah :
1.  Titik Yin Tang berada tepat pada dua alis mata dan tengah hidung titik ini berhubungan langsung dengan otak kecil dan daerah lainnya.
2.  Titik Yu Yao letaknya ada di tengah-tengah alis mata.
3.  Titik Tay Yang pertemuan dari ujung alis ketemu di titik sudut mata sebelah luar.
Ketiga titik ini disebut titik utama dalam dunia akupuntur atau pemijatan, karena ketiga titik utama ini berhubungan langsung dengan semua organ yang ada di dalam tubuh.
Proses dari terapi totok wajah ini sendiri melewati empat langkah yaitu pembersihan wajah, pemijatan wajah, penotokan wajah serta pemaskeran wajah. Mengingat terapi totok wajah ini bukan merupakan terapi yang hasilnya dapat dirasakan secara instant, maka sebaiknya Anda melakukan kegiatan ini secara rutin dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar